Kali ini admin akan berbagi info Mengumumkan Rubik 4x4 yang kemarin sudah kalian bahas Rubik 2x2 & 3x3 & sekarang saya beranjak di Rubik 4x4 dimana memang lebih sulit dari Memendekkan Rubik sebelumnya, bayangkan aja semakin banyak ulas maka bakal semakin selit-belit pula bagi menyelesaikannya.



Serta untuk sejarahnya sendiri Rubik bisa dianggap mempunyai ilmu sejarah yang benar menarik

Hukuman Rubik (juga dikenal sebagai Master Cube) adalah 4 × 4 × 4 versi Kubus Rubik. Film ini dirilis pada tahun 1982. Diciptakan oleh Péter Sebestény, Hukuman Rubik mepet disebut Cube Sebestény sampai agak-menit buncit keputusan bidis nama teka-teki untuk menarik penggemar sah Kubus Rubik. Tidak sebagaimana puzzle aslinya (dan 5 × 5 × 5 kubus), ia tidak memiliki aspek senantiasa: aspek center (empat dari face) lepas untuk turun ke prestise yang bertentangan.

Mekanika Rubik

Teka-teki yang ada terdiri dr 56 beda miniatur kotak ("kubus") di permukaan. Yang ada terdiri dari 24 fokus yang menampilkan satu warna masing-masing, 24 tepi yang menunjukkan 2 warna masing-masing, dan 8 sudut yang menunjukkan tiga warna masing-masing. Asli Susah hati Rubik siap diambil terbelah tanpa penuh kesulitan, lazimnya dengan melegarkan satu bingkai melalui tepas 30 ° dan mengencang tepi bagi sampai terhalau.

Mekanisme pasti dirancang sebab Sebestény memakai bola beralur untuk memiliki potongan tengah di tempat. Potongan-potongan bingkai diadakan dalam tempat sambil pusat serta sudut-sudut yang diadakan tatkala tempat oleh tepi, seperti kubus aslinya. Ada 3 saling tunak lurus runtut untuk potongan pusat dalam meluncur dengan perantara nabi. Setiap galur hanya pas lebar utk memungkinkan satu baris faksi pusat dalam meluncur dengan perantara nabi itu. Bola dibentuk bagi mencegah potongan tengah rangkaian lainnya daripada geser, mengasese bahwa bola tetap setanding dengan luar kubus. Menghidupkan salah satu lepek tengah turun baik seharga lapisan ataupun bola juga.

Versi Eastsheen dari kubus, yang sekutil lebih mungil pada 6 cm di tepi, meraup mekanisme yang sama sekali eksentrik. Mekanismenya benar mirip beserta versi Eastsheen tentang rumus rubik 4x4 kotak Profesor, tak mekanisme bola-core. Ada 42 buah (36 bergerak & enam tetap) benar-benar tertutup di dalam kotak, sesuai menggunakan baris tengah pada Cube Profesor. Design ini kian tahan lama daripada yang pasti dan pun memungkinkan untuk sekrup yang akan diterapkan untuk mengencangkan atau mengendurkan kubus. Poros tengah mengacu pada khusus dibuat untuk mengacau dari menjadi sejajar menggunakan eksterior kotak.



Ada 24 buah bingkai yang menunjukkan dua bingkai berwarna masing-masing, dan delapan potongan tepas yang menunjukkan tiga ragam. Setiap bagian sudut / sepasang potongan tepi mengisyaratkan kombinasi sifat yang unik, tapi tidak semua kombinasi yang hadir (misalnya, tidak ada seksi dengan muka merah dan oranye, jika merah dan oranye tatkala sisi inkonsisten dari Cube dipecahkan).

Untuk kebanyakan Cubes terakhir, rona stiker sakit bulan berlawanan oranye, kuning inkonsisten putih, serta biru inkonsisten hijau. Akan tetapi, ada juga Cubes pada pengaturan warna alternatif (hijau berlawanan asfar, biru paradoksal putih dan merah oranye berlawanan). Corak Eastsheen meraup ungu (berlawanan red) tak oranye.