Rayap merupakan musuh utama daripada perabotan rumah yang terbuat dari bahan tiang. Keberadaan Rayap ini tentunya dapat menyembulkan kerugian serta sering menghasilkan pemilik alat menjadi kesal karena instrumen tersebut menjadi cepat usang. Sebenarnya kamu dapat memakai obat anti rayap utk membasminya. Namun, obat yang mengandung bahan kimia tersebut tentunya berbahaya utk kesehatan dan disarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti manjur dalam menewaskan rayap.

Ongkosi sedikit ruang antara dinding dan furnitur

Biasanya Rayap memasuki graha melalui rumpang tembok utk mengurangi resiko diserang Rayap, sebaiknya layangkan jarak antara tembok serta furnitur kurang lebih 10 centimeter.

Bersihkan terbis

Mengapa aku harus melenyapkan saluran air? Plus area payah merupakan area favorit Rayap. Perhatikanlah kebersihan saluran air atau selokan. Tanpa sampai terdapat sampah yang menyumbat



Siram gudang

Kamar biasanya yaitu tempat yang kotor & banyak barang tidak tersembunyi. Biasanya besar terdapat tumpukan kardus serta barang lain yang tidak termanfaatkan. Inilah yang membuat kedai merupakan ruang yang amat rentan terbentur serangan Rayap.

Proteksi Gedung

Lakukan konservasi total di bangunan. Perlindungan total disini adalah treatment dari pasca konstruksi sampai bangunan menjadi. Cara ini akan menghambat kedatangan Rayap dalam waktu lama dan menghambat kemajuan rayap. Cara ini dilakukan dengan memberikan obat bentrok rayap di seluruh pondok.

Perbaiki keran air yang bocor dirumah anda

Bila dirumah anda terdapat keran air yang bocor, segeralah perbaiki sebab keran tirta bocor yang terus menerus menjegal air hendak membuat graha anda payah. Area lembab ini bakal menjadi tempat yang damai bagi Rayap. Tak ada salahnya memugar keran tirta untuk penguasaan dan penghematan air.

Penyelenggaraan pada keadaan kayu secara berkala

Pilihlah kayu yang berkualitas elok untuk rumah kamu. semakin rendah mutu tiang, maka Rayap akan bertambah mudah untuk memakannya. Siram kayu berdasar pada berkala & gunakan varnish atau pelitur untuk melumur ulang.

Demikian ulasan tentang cara menghilangkan rayap & beberapa tips untuk menangani rumah daripada serangan Rayap. Pencegahan yaitu hal utama untuk dijalani jasa pembasmi rayap walaupun sekarang telah padat obat perlawanan rayap yang dijual pada pasaran.