Sesuai kebutuhan adalah jawaban yang amat tepat di memilih smartphone. Namun saat berbicara di luar lingkungan harga, masih ada sejumlah hal yang sebenarnya bisa dijadikan acuan untuk beberapa orang.

Disesuaikan beserta perkembangan usaha smartphone sekarang, berikut 4 tips menyeleksi smartphone paling baru versi Asus, salah satu produsen smartphone terkemuka dunia pokok Taiwan.

1. RAM minimal 1GB

Telah bukan spion lagi lamun kapasitas BINGKAI sangat getol dalam mengalokasikan cepat tidaknya pemrosesan kabar. Idealnya, makin besar fungsi RAM di smartphone, oleh karena itu makin tangkas pula kompetensi smartphone itu.

Lalu, mengapa 1GB? Karena kapasitas dalam bawah tersebut sudah mulai dari sulit menjalankan aplikasi tetap saat ini. Senyampang seperti penggunaan Facebook yang membutuhkan BIKU 70MB, Twitter 60MB, Instagram 30MB, WhatsApp 20MB, Email 15MB, hingga BlackBerry Messenger yang bisa mencapai 100MB.

Dari laporan di buat, bisa dibayangkan sendiri gimana beratnya kinerja RAM tatkala bawah 1GB (512MB alias 768MB). Tapi yang tidak kalah krusial, harga smartphone dengan BIKU 1GB sekarang sudah sempurna terjangkau bagi dibeli.

2. Penyimpanan minimal 8GB

Dewasa ini, smartphone keluaran terbaru sudah dari memasang Android Lollipop guna sistem sistem bawaan. Yang perlu digarisbawahi, Android generasi kelima ini sendiri sungguh memakan penyimpanan sekitar 3GB.

Faktor diantaranya di atas pun seolah diperburuk dari beberapa operasi Android yang enggan terinstal di penyimpanan eksternal. Per sebab ini, memilih smartphone berkapasitas penyimpanan 8GB ataupun lebih mampu dibilang guna pilihan terkemuka.

3. Poin kamera

Smartphone saat ini tak lagi hanya berfungsi bagi melakukan panggilan suara, mendengarkan musik atau memeriksa email. Lebih mulai itu, smartphone juga makin identik menggunakan kamera digital.

Ya, kemampuan kamera smartphone yang situ canggih apalagi sanggup menggantikan posisi tustel saku walaupun. Oleh karena itu, menyeleksi smartphone yang dibekali alat potret berkualitas ialah salah satu jawabannya.

Secara lazim, besaran piksel adalah penentu kualitas kamera. Namun kecuali itu, pertimbangkan pula kalau kamera ini memiliki pengaruh fokus pandai, mampu mengurus cahaya teras (backlight), mampu melihat pada tempat kurang cahaya, dan tdk mengubah rona kulit.

4. Hemat aki



RAM, kekebalan penyimpanan privat, dan tustel memang siap dijadikan teladan penting. Tetapi jangan lupakan satu unsur yang juga tak kalah berarti, yaitu baterai. Lalu, sungguh maksud smartphone hemat baterai?

Di pendatang kapasitas, terdapat beberapa tempat penentu putusan tidaknya aki sebuah smartphone. Mereka diartikan sebagai prosesor, antena pencari sinyal, dan rekayasa bloatware.

Dalam opsi prosesor, perhatikan kemasyhuran prosesor tersebut. Misalnya sebagaimana apakah prosesor tersebut mengonsumsi daya terlalu besar, lalu prosesor berkinerja tinggi yang justru mengundang smartphone mudah panas (overheating).

Pada antena pencari tanda-tanda, cari tau apakah antena tersebut 'pintar' dalam mencari sinyal. Olehkarena itu jika tidak, ia akan terus mencoba mencari terlintas menyebabkan baterai smartphone terkuras secara sia-sia.



Ketiga, pandai-pandai melihat operasi yang sedang berjalan dalam belakang permadani (background app). Matikan background app kalau informtekno dirasa tak perlu karena ia dapat menyerap kesanggupan besar, terlebih paket laporan!

Sebagai nas tambahan, tipikal baterai smartphone saat ini adalah Lithium Ion (Li-Ion). Namun beberapa pembuat sudah mulai dari beralih ke teknologi yang lebih baru, yakni Lithium Ion Polymer (Li-Po).