Ini vokal lama yang kemudian saya update olehkarena itu adanya satu buah pengumuman primer dari Kemdikbud. Ada dua bagian mulai tulisan ini. Jika kamu lebih minat untuk menyidik kabar paling baru, silakan anjur ke bawah dan langut kabar terkini.

Sertifikasi guru Kemenag, pun Kementerian Tuntunan dan Tamadun sepertinya tidak ada bedanya. Saya pernah menyalut panjang pesek tentang hal tersebut, dikau bisa baca di vokal: Saran serta Syarat Sertifikasi Guru 2015. Bahwa mulai tahun 2016 perekrutan sergur akan diganti. Tidak pun menggunakan ketentuan lama, yaitu PLPG / portopolio, namun demikian dengan cara mengikuti Pelatihan Profesi guru (PPG)

Ingin tahu apa saja ukuran sergur 2016 ppgj sertifikasi guru 2015, 2016, 2017, serta seterusnya, dibawah ini, silakan meneliti:

1. Telah Memiliki NUPTK.

Anda udah punya belum? Padamu zona sudah hancur, entahlah, abdi tidak tau bagaimana cara ngurus NUPTK bagi yang belum mempunyai.

2. Masih aktif menguliahi

Mengajar maksudnya, masih sebagai guru dalam sekolah standar, baik di bawah payung udara kemdikbud alias kemenag. Oleh sebab itu guru-guru kemenag nanti sertifikasinya yang ngurus kemenag, dan guru-guru SD, SMP, SMA, SMK setelah yang ngurus sertifikasinya kemdikbud.

3. Bagaimana dengan guru Non PNS

Untuk guru non PNS syarat tiru PPG diartikan sebagai harus berpangkat sebagai GTY atau jika tidak ia mesti punya SK Bupati. Ini tumpuan yang ga jelas juga. Guru-guru non PNS pada sekolah negeri mana ada yang punya SK bupati atau SK kanwil kemenag. Yang sudah punya, aku yakin tutup ikut sertifikasi, bahkan melalui jalur portofolio. Ah, urusan ini, kamu bisa membaca: Surat Tersingkap untuk Kemdikbud, BPSDMPK-PMP, serta LPMP terpesona NUPTK

4. Harus Ahli (S. 1) atau D-IV

Yaiyalah, masa guru ra sarjana. Persetan sarjana abal-abal atau nggak. Ini kendi aturan, oleh sebab itu yang dilihat hitam pada atas murni. Meski sarjana melalui serat hitam, sungguh itu gak bisa diterawang kan. Pondok tingginya pun mesti sudah terakreditasi kecuali untuk sarjana PGSD dan PGPAUD, sebab ini kan jurusan berlaku.

5. Minimal sudah jadi guru 5 tahun

6. Siap tiru aturan



Aturannya adalah bersedia mengikuti tuntunan sesuai beserta peraturan yang ada & mendapatkan ijin belajar dr Kepala bersekolah dan Pemda.